Jumat, 13 Mei 2011

To God Be the Glory

 Pertengahan Mei 2011, merupakan  salah satu periode waktu dengan tekanan yang sangat berat bagi penulis. Proposal tesis, ujian kelayakan tesis dan berbagai macam tugas akan mencapai puncaknya pada akhir Mei dan awal Juni.  Bersyukur pada Allah yang slalu memberikan kekuatan rohani didalam kekuatan fisik yang begitu terbatas bagi penulis.  Kekuatan rohani atau yang dikenal oleh masyarakat sekuler sebagai SQ adalah parameter yang paling menentukan diantara beberapa parameter kecerdasan seperti IQ, EQ dan parameter-parameter yang lain. Tidak heran, disaat teman-teman penulis berkeluh kesah tentang beratnya tekanan pada  akhir semester ini, penulis justru smakin bersemangat didalam menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab….ya, setiap malam, sebuah lagu telah menjadi teman setia didalam mengerjakan tugas... To God be The Glory, itu adalah pujian favorit penulis setiap malam didalam mengerjakan tugas dan berbagai tanggung jawab yang lain. Jika pujian ini tidak terdengar melalui speaker, maka hati akan menyanyikannya tanpa suara.

Mengapa harus pujian To God be The Glory ? karena penulis telah sampai di kesimpulan…jika semua yang dikerjakan bukan untuk mempermuliakan Allah, maka kesia-sian hidup telah terjadi. Jika semua yang dikerjakan tidak secara sungguh-sungguh untuk memuliakan Dia, maka yang terjadi adalah Allah dipermalukan, Kristus dihina dan dipermalukan didepan orang lain.

Praise the Lord, praise the Lord, let the earth hear His voice!
Praise the Lord, praise the Lord, let the people rejoice!
Oh, come to the Father, through Jesus the Son, And give Him the glory, great things He hath done.

Praise the Lord, praise the Lord…..adalah seruan yang didengungkan secara kuat didalam pujian ini. Hal ini memberikan arti bahwa setiap anak-anak Tuhan harus selalu memiliki hati yang praise the Lord dimanapun  dan kapanpun dimanapun dia berada. Tidak peduli dia adalah hamba Tuhan, pekerja, mahasiswa dan pelajar sekalipun….tetap harus praise the Lord dimanapun dia berada.

Let the earth hear His voice….adalah suatu seruan agar dunia mendengarkan suaraNya didalam kemuliaaNya sehingga dunia pun ikut praise the Lord. Bagaimana dunia bisa Praise the Lord, jika anak-anak Tuhan tidak mengerti panggilan hidupnya dan menjadi gerbong yang mengikut arus dunia ? bagaimana dunia bisa praise the Lord, bila mahasiswa-mahasiswa Kristen seharusnya menjadi garam dan terang, justru memiliki karakter yang sama dengan dunia, yaitu berkarakter selfisme kuat dan bermalas-malasan didalam kuliah ?

Praise the Lord, praise the Lord…….Let the earth hear His voice merupakan suatu ungkapan yang sangat  indah dan agung yang bermakna kuat bagaimana Allah dipermuliakan ditengah-tengah dunia yang berdosa dan tidak mengenal Allah Sang Pencipta. Ditengah-tengah tantangan dan tekanan jaman ini, marilah kita sebagai anak-anak Tuhan, siap untuk menerima tantangan jaman, menjawab tantangan jaman dan membawa jaman ini kembali kepada Tuhan.


Soli Deo Gloria

1 komentar:

  1. Shalom...

    Salam kenal bro... setuju kita mesti selalu memuji TUhan.... Kunjung balik bro ke blog aku di www.thousandsthanks.blogspot.com

    GBU

    BalasHapus